July 27, 2024
Kampus terdekat Bekasi.| Unsplash.com

Kampus terdekat Bekasi.| Unsplash.com

Bloomington Christian- Mencari kampus terdekat di sekitaran Kota Bekasi bukanlah hal yang sulit. Pasalnya sebagai salah-satu wilayah penyangga Ibukota, Bekasi termasuk daerah yang memiliki infrastruktur terlengkap khususnya ketersediaan perguruan tinggi dalam menawarkan pendidikan formal. Bahkan beberapa kampus swastanya sudah mendapatkan akreditasi sangat baik.

Kampus Terdekat di Bekasi

Meskipun sejauh ini Bekasi belum mempunyai perguruan tinggi yang berstatus negeri. Namun, kualitas dan pelayanannya dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain secara baik terlebih dukungan fasilitas yang memadai. Sehingga tidak jarang universitas-universitas swasta di Bekasi memiliki reputasi yang cukup bergengsi. Adapun rekomendasi dari 5 kampus terdekat di Bekasi tersebut yang dapat menjadi referensi bagi kamu antara lain :

1. Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara atau Binus merupakan rekomendasi kampus pertama di Bekasi yang berlokasi di Summarecon. Kampus Binus sendiri resmi beroperasi sejak 2016 dan sekarang sudah mengantongi akreditasi A sebagai salah-satu pilihan kampus yang berada di lokasi sangat strategis.

Menawarkan suasana yang cukup modern dalam membantu mahasiswanya mendapat fasilitas mumpuni. Selain itu, digital kampus Binus juga menawarkan banyak pilihan jurusan dan fakultas dari berbagai bidang ilmu. Dengan begitu, kamu dapat lebih leluasa untuk memlih program studi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

2. LSPR Communication and Business Institute

Rekomendasi kampus di Bekasi selanjutnya adalah LSPR Communication and Business Institute dengan fokus utama pada bidang ilmu komunikasi dan bisnis. LSPR ini dulunya hanya bernama London School of Public Relation yang sekarang sudah memiliki standar akreditas internasional diakui.

Apabila kamu berminat melanjutkan studi di LSPR maka bisa juga mendalami ilmu desain komunikasi visual, pariwisata, dan manajemen. Tentunya, setelah lulus kamu dapat terjun ke dalam bidang industri kreatif, bisnis, perhotelan, maupun yang lainnya.

3. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma termasuk rekomendasi kampus swasta Bekasi terbaik yang berlokasi di Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang. Universitas yang satu ini memiliki beberapa kampus dengan nama masing-masing gedung diantaranya J1, J2 dan J3. Sudah berdiri sejak tahun 1981 dan Universitas Gunadarma berhasil mendapatkan akreditasi A di tahun 2018 berdasarkan No.SK 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018.SK.

4. Universitas Esa Unggul Bekasi

Alamat lengkap Universitas Esa Unggul Bekasi tepat berada di Kompleks Office Park Blok 5 No.11-17, Jl.Harapan Indah Boulevard, Harapan Mulya-Medan Satria. Berada di bawah bimbingan Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa yang lokasinya ada juga di Jakarta Barat.

Universitas Esa Unggul ini juga terkenal sebagai akademik pertama yang membuka program Rekam Medis dan Sarjana Terapan Fisioterapi di Indonesia. Menariknya, Universitas Esa Unggul termasuk yang paling diminati di Bekasi dan berhasil menempati top 49 kampus terbaik se-Indonesia.

5. President University

President University merupakan rekomendasi kampus yang dekat dari Bekasi selanjutnya berlokasi di Jl.Ki Hajar Dewantara RT.2/RW.4, Mekarmukti-Cikarang Utara. President University menawarkan pendidikan berbasis internasional dengan program studi bisnis yang berhasil mendapat reputasi linear.

Selain itu, President University juga termasuk kampus bergengsi yang menempati peringkat 171 terbaik di Indonesia. Sementara untuk peringkat dunianya berhasil menempati peringkat ke 11.681 dengan program studi meliputi sekolah bisnis, ilmu komputer, teknik dan bahasa.

Kelima kampus terdekat di Bekasi tersebut merupakan universitas swasta yang telah terakreditasi dari BAN PT. Kamu dapat mencari tahu informasi lebih lanjutnya tentang kelimanya melalui website resmi masing-masing universitas. Meliputi Binus, LSPR, Universitas Gunadarma, Esa Unggul Bekasi, dan President University.