July 27, 2024
Jurusan administrasi bisnis.| Unsplash.com

Jurusan administrasi bisnis.| Unsplash.com

Bloomington Christian- Jurusan administrasi bisnis menjadi salah satu program studi favorit dan banyak diminati oleh calon mahasiswa. Sehingga tidak heran apabila seleksi masuknya pun cukup ketat dan sulit.  Prospek kerja lulusan ini pun terbilang bagus. Dimana nantinya, kamu dapat mencoba berkarir sebagai business analyst, staff HRD, konsultan, marketer, dan lain sebagainya.

Kampus Program Studi Administrasi Bisnis

Jika kamu tertarik  untuk masuk program studi ini dan ingin kuliah di Indonesia, maka beberapa kampus  di bawah ini dapat menjadi salah satu opsi yang bisa dijadikan tempat  untuk belajar. Namun, kamu pun perlu mendiskusikan hal ini dengan orang tua supaya menghasilkan keputusan yang matang.

1.      Universitas Diponegoro

Kampus ini memiliki tujuan untuk melahirkan para lulusan degan profile complete. Selain itu, memiliki keunggulan nasional maupun internasional. Bahakn diharapkan dapat berkontrubasi dalam pengenmabngan seni, ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan olahraga.

Tidak hanya itu saja, kampus ini pun telah terakreditasi unggul oleh BAN PT tahun 2023. Selain itu, kampus ini pun telah berhasil menempati posisi ke 6 dalam kategori Perguruan Tinggi Indonesia menurut THE Impact Ranking 2023.  Sementara di level dunia kampus ini menempati peringkat ke 201-300 dari jumlah 1.591 universitas yang berada di 112 negara

2.      Universitas Padjadjaran

Kampus ini berada di Jatinangor ( Sumedang) dan Dago (Bandung). Selain itu, universitas  ini dikenal dengan sebutan UNPAD.  Pada tahun 1957  kampus ini berdiri dan merupakan salah satu kampus negeri favorit di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, kampus ini pun telah memperoleh nilai A dari BAN PT dan telah menerima banyak prestasi. Hampir semua jurusan yang ada di kampus ini memiliki banyak peminat. Dimana salah satunya adalah administrasi bisnis.

3.      Universitas Brawijaya

Kampus ini didirikan oleh Presiden RI pada tahun 1961, tepatnya pada tanggal 11 Juli. Selain itu, nama Brawijaya diambil dari gelar-gelar sbeuha kerajaan terbesar di negeri ini, tepatnya pada abad ke 12 sampai dengan ke 15. Nama kerajaan tersbut yaitu Majapahit dan termasuk salh satu kerjaan yang memiliki daerah kekuasaan yang luas.

Kampus UB adalah bagian dari perguruan tinggi terkemuka yang ada di Indonesia. Tercatat ada sekitar 60.000 mahasiswa yang belajar di perguruan tinggi ini. baik vokasi, sarjana, sampai dengan dokter spesialis.  Selain itu, kampus ini pun telah menerima banyak penghargaan  bahkan sudah terakreditasi oleh badan akreditasi internasional.

4.     Rekomendasi Kampus Jurusan Administrasi Bisnis: Universitas Sumatera Utara

Kampus ini berdiri sekitar tahun 1952 dan berada di daerah Medan, Sumatera Utara. Pada awalnya, kampus ini dikenal dengan Yayasan Universitas Sumatera Utara. Namun seiring berjalannya waktu perguruan tinggi ini pun dikenal dengan nama Universitas Sumatera Utara.

Lembaga pendidikan ini pun menawarkan berbagai macam program studi yang telah terakreditasi oleh BAN PT dengan kualitas yang baik. Salah satu jurusan tersebut adalah administrasi bisnis.

Tidak hanya itu saja, untuk mendukung proses belajar maka USU menyediakan berbagai macam fasilitas yang memadai. Seperti halnya sarana dan prasarana yang modern, tenaga pengajar yang ahli dalam bidangnya, dan lain sebagainya.

5.      Universitas Katolik Parahyangan

Universitas ini dikenal dengan nama UNPAR dan merupakan salah satu kampus Katolik yang populer, terutama di daerah Bandung. Lokasinya sendiri terdapat di beberapa titik daerah Bandung, yaitu berada di Jalan Nias, Jalan Merdeka, dan Jalan Aceh. Selain itu, kampus ini pun memiliki program studi yang Administrasi jenjang Sarjana.

Nantinya kamu akan belajar lebih banyak dari para pakar yang terjun dalam dunia bisnis. Bahkan nantinya, para mahasiswa pun akan mengikuti program magang maupun simulasi bisnis yang diselenggarakan pada tiap tahunnya.