May 20, 2024
Keempat Anggota BTOB Gabung Agensi Baru

Keempat Anggota BTOB Gabung Agensi Baru

Para anggota BTOB, yaitu Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik, dan Peniel, telah menandatangani kontrak eksklusif dengan sebuah perusahaan yang baru saja didirikan, mengakhiri hubungan mereka selama 11 tahun dengan agensi sebelumnya, CUBE Entertainment.

Sesuai laporan, nama agensi baru tersebut belum diungkapkan. Perwakilan dari perusahaan telah memberikan pernyataan resmi mengenai bergabungnya keempat anggota BTOB ke dalam label tersebut. Agensi menyatakan bahwa mereka akan secara aktif mendukung BTOB dalam perkembangan dan akan merumuskan rencana yang tepat dengan tim yang berdedikasi untuk membantu boy group ini berekspansi di berbagai bidang hiburan termasuk musik korea di masa depan.

BTOB berpisah dengan CUBE Entertainment karena kontraknya berakhir pada 6 November 2023.

Pada tanggal 18 Desember, keempat anggota BTOB menandatangani kontrak dengan perusahaan baru, yang akan segera mengumumkan rencana terperinci untuk aktivitas grup. Bagi yang belum tahu, BTOB awalnya adalah grup beranggotakan tujuh orang, namun Jung Il Hoon keluar dari tim pada tahun 2020, meninggalkan grup dengan enam anggota.

Selain empat anggota, yaitu Seo Eun Kwang, Lee Min Hyuk, Im Hyun Sik, Peniel Shin yang telah menandatangani kontrak di bawah label baru, anggota kelima, Lee Changsub, mengumumkan pada bulan November bahwa ia bergabung dengan agensi FANTAGIO. Terakhir, Yook Sung Jae adalah satu-satunya anggota BTOB yang belum mengungkapkan rencananya untuk menandatangani kontrak dengan label manapun.

BTOB dibentuk oleh CUBE Entertainment dan setelah berkompetisi dalam kompetisi reality show bernama M Countdown, grup ini memulai debutnya pada tahun 2012 dengan mini album mereka yang berjudul Born to Beat. Grup K-pop ini telah mendapatkan banyak penghargaan untuk musik mereka yang beragam, termasuk Grup Vokal Terbaik Golden Disc Awards ke-30 (2016) dan Penghargaan Balada Seoul Music Awards ke-25 (2018). Beberapa lagu terbaik mereka termasuk Missing You, It’s Okay, Wind and Wish, dan masih banyak lagi!