July 19, 2024
Anime movie animasi.| Unsplash.com

Anime movie animasi.| Unsplash.com

Bloomington Christian- Anime movie merupakan salah satu karya animasi Jepang yang cocok untuk kamu tonton, terutama bagi yang tidak terlalu banyak waktu untuk menonton. Pasalnya, rata-rata film tidak terlalu banyak menghabiskan waktu seperti halnya serial.

Rekomendasi Anime Movie Romantis

Apabila memang kamu lebih menyukai film-film yang bergenre romantis, maka beberapa animasi movie Jepang satu ini cocok untuk kamu tonton. Adapun untuk film yang cocok untuk kamu dan pasangan tonton, yaitu sebagai berikut!

  1.     Nisekoi

Animasi satu ini merupakan salah satu film yang tayang pada tahun 2014 mengenai seorang anak Yakuza yang bernama Nisekoi. Dia juga memiliki keinginan untuk dapat hidup bersama dengan gadis pilihannya. Akan tetapi, hal ini tidaklah mudah  begitu saja bagi Nisekoi.  Meskipun begitu, dalam film ini banyak part yang dibumbui oleh kisah yang romantis bercampur dengan action.

Dimana nantinya, kamu bisa melihat banyak serangan yang NIsekoi dapatkan dari para genset yang berasal Amerika.  Sehingga tidak heran , apabila banyak orang yang menyukai film ini karena memang plot ceritanya anti mainstream.

  1.     Weathering With You

Film ini merupakan salah satu animasi Jepang terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Hal ini karena movie satu ini seru untuk ditonton. Movie ini sendiri menceritakan mengenai dua orang yang bernama HOkada dan Hina. Diman Hokada adalah seseorang yang bekerja di perusahaan majalah kecil. Sementara, Hina merupakan seorang gadis yang terlihat biasa saja.

Namun, ternyata Hina memiliki kekuatan untuk dapat mendatangkan hujan dan memunculkan matahari. Hingga suatu ketika, takdir mempertemukan mereka berdua. Setelah itu, mereka mencoba untuk memanfaatkan kekuatan yang dimiliki oleh Hina untuk bisa melakukan banyak hal yang mereka mau.

  1.     5 Centimeters Per Second

Anime movie yang bergenres romantis ini memiliki alur cerita yang menyentuh bahkan bagi sebagian penonton dapat terbawa perasaan. Hal ini karena dalam film ini tidak hanya menceritakan mengenai hal romantis saja. Namun, mengenai persahabatan.

Dalam movie ini dikisahkan dua orang yang bernama Toono Takakai dan Shinohara Akari yang telah lama menjalin hubungan. Kemudian suatu hari, mereka terpaksa harus berpisah karena Akari perlu ikut dengan orang tuanya untuk pindah rumah. Meskipun begitu, keduanya tetap menjalin komunikasi melalui surat. Akan tetapi, kesibukan dan jarak menjadi masalah yang cukup besar.

  1.     The Wind Rises

Rekomendasi film romantis selanjutnya yang cocok untuk kamu tonton bareng pasangan yaitu The Wind Rises. Film ini sendiri merupakan hasil produksi studio Ghibli dan sutradara film ini sendiri yaitu Hayao Miyazaki. Dalam film ini, kamu akan melihat banyak hal yang menarik karena banyak part mengenai bencana, perang, kehilangan, dan romantis.

Adapun alur cerita ini sendiri mengenai kisa seorang anak yang bernama Jirou. Dimana dia memiliki untuk dapat menciptakan pesawat terbang. Sehingga Jirou dikenal sebagai sosok orang yang gigih dalam meraih cita-citanya. Meskipun banyak tantangan, Jirau berhasil mewujudkan mimpinya.

  1.     Silent Voice

Movie  ini sendiri menceritakan mengenai Shouko  Nishimiya yang merupakan gadis tuli yang mengalami bullying oleh seorang gadis yang merupakan teman sekelasnya, bernama Shouya Ishida. Kemudian setelah beberapa tahun kemudian, ada suatu hal besar yang terjadi pada diri Shouya.

Sehingga mengubah tabiatnya buruknya tersebut berubah menjadi seorang yang baik hati. Setelah itu, ia pun memutuskan untuk mencari Shouko  Nishimiya untuk meminta maaf dan memperbaiki hubungan mereka berdua. Bahkan film ini sendiri diklaim sebagai  film yang romantis sekaligus haru.

Anime movie yang cocok untuk kamu tonton bersama dengan pasangan yaitu Nisekoi, The Wind Rises, Silent Voice, dan lain sebagainya.  Untuk membuat suasana yang menyenangkan, maka cobalah untuk menyiapkan cemilan dan minuman kesukaan kamu maupun pasangan.