July 26, 2024
Kelebihan WA Bisnis.| Unplash.com

Kelebihan WA Bisnis.| Unplash.com

Bloomington Christian- WA bisnis merupakan salah satu tools untuk membantu bisnmu dalam beroprasioanl bahkan berkemabng menjadi lebih baik. WA jenis ini tentu berbeda dengan WhatsApp biasa, terutama mengenai fitur yang ada di dalamnya.

Kelebihan WA Bisnis

Ada beberapa keunggulan dari jenis WhatsApp ini karena dapat memudahkan para penjual atau pemilik usaha untuk melakukan komunikasi atau transaksi dengan para konsumen. Untuk lebih mengenal keunggulan dan WA ini, simak ulasan berikut ini dulu yuk!

1.      Banyak Fitur mendukung

Tidak seperti halnya WA biasa, jenis WhatsAPP ini memiliki beberapa fitur yang dapat memberikan keuntungan tersendiri untuk usaha yang kamu kelola. Salah satu fitur tersebut adalah pesan otomatis yang akan akan membantu auto reply saat pesan masuk ke dalam nomor bisnis.

Sehingga, sekalipun kamu tidak melihat pesan yang masuk, balasan akan tetap terkirim kepada konsumen. Selain itu, kamu juga dapat mengatur isi pesan maupun waktu.  Adapun fitur pesan otomatis ini  terbilang cukup beragama.

Adapun diantaranya  adalah  Greeting message (salam otomatis), Quick replies ( jawaban cepat untuk semua pertanyaan),  dan away Message (respon saat berada di luar operasional). Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat mengatur bio dan memasukan katalog dari produk yang ingin kamu jual ke dalam bio WA.

2.      Komunikasi dua arah

Platform ini pun akan memberikan kenyaman saat melakuakn interaksi dengan para pelanggan. Selain komunikasi yang dilakukan pun secara realtime. Sehingga kamu tidak perlu khawatir, apabila pesan tidak akan terkirim.

Kecuali jaringan internet yang kamu miliki tidaklah stabil. Tidak hanya itu saja, komunikasi yang dijalankan pun akan semakin mudah karena sudah banyak orang yang memasang aplikasi tersebut di handphone nya.

3.      Rendah biaya

Berkomunikasi dengan para calon atau sudah jadi konsumen, tidak lagi perlu repot. Selain itu, aplikasi ini pun tidaklah berbayar sehingga dapat kamu unduh secara gratis. Dengan begitu, biaya pemasaran yang telah dibudgetkan dapat  kamu manfaatkan untuk promosi lainnya.

4.      Pelayanan meningkat

Dengan adanya aplikasi ini, maka memungkin untuk meningkatkan pelayanan sehingga konsumen pun merasa puas. Misalnya, konsumen akan tidak akan merasa jenuh untuk menunggu balasan darimu. Hal ini karena setiap mereka mengirimkan pesan dan kamu tidak sedang berada di tempat, maka pesan otomatis tersebut dapat langsung mengirimkan pemberitahuan.

Adapun isi pemberitahuan tersebut adalah mengenai CS sedang di luar jam operasional, sedang istirahat, atau hal lainnya. Dengan  begitu, konsumen pun akan mengetahui, kenapa chat nya belum direspon.

5.      Mengirimkan broadcast

Dalam mengelola sebuah bisnis pasti banyak hal yang perlu disiapkan dan diberitahukan kepada calon customer, bukan? Nah, aplikasi ini pun ternyata membantumu untuk mengirimkan pesan penting kepada banyak nomor calon konsumen dalam sekali waktu.

Sehingga lebih efisien karena tidak menyita banyak waktu. Kamu hanya perlu, menyimpan nomor pelanggan atau konsumen terlebih dahulu. Kemudian pesan broadcast yang berisi informasi, pemberitahuan, maupun promosi dapat dikirim ke banyak kontak.

6.      Membuat Group

Grup ini biasanya dibuat untuk membuat komunikasi menjadi lebih mudah. Baik itu group untuk pegawai, supplier, maupun mitra. Dalam grup ini pun, kamu dapat memanfaatkan berbagai macam fitur. Sehingga komunikasi dapat terjalin dengan baik dan untuk menunjang hal tersebut, WA bisnis menyediakan akses untuk group diisi oleh hampir 500 nomor pengguna.

Kelebihan WA bisnis cenderung banyak dan dapat meringankan beberapa tugas dalam menajlankan bisnis. Adapun dianranya adalah memiliki banyak fitur, membuat grup dengan banyak anggota, mengirimkan broadcast, pelayanan meningkat, dan lain sebagainya. Baa juga informasi menarik lainnya dengan mengunjungi ICRP Online.