June 13, 2024
Kota Wisata Cibubur.| Unsplash.com

Kota Wisata Cibubur.| Unsplash.com

Bloomington Christian- Apakah kamu sedang berada di dekat Kota Wisata Cibubur? Jika iya, maka ada beberapa destinasi yang dapat kamu kunjungi saat liburan nanti. Selain itu, karena beragam wisata yang ada disini, maka kamu bisa memilih destinasi mana yang sekiranya cocok dengan kebutuhanmu.

Destinasi Kota Wisata Cibubur

Tempat ini merupakan salah satu lokasi hunian perumahan, tetapi di dalam atau dekat dari lokasi tersebut terdapat beragam destinasi wisata yang dapat kamu nikmati. Untuk beberapa destinasi tersebut adalah sebagai berikut!

1.      Trans Studio Theme Park Cibubur

Waktu operasional tempat ini yaitu pukul 11.00 sampai dengan 17.00 WIB dan buka setiap hari. Sehingga bagi para warga sekitar Cibubur bahkan Jabodetabek tidak perlu lagi ke Bandung atau Makassar untuk menikmati keseruan di Trans Studio karena sekarang sudah tersedia.

Hal yang menarik dari destinasi ini yaitu terdapat berbagai macam fasilitas wahana yang seru. Adapun diantaranya adalah Jurassic Island, Science Center, Formula Kart, Bat Glider, dan masih banyak lagi.

2.      Kota Wisata Cibubur: El Dorado Waterpark

Tempat ini cocok untuk kamu yang sedang ingin melakukan aktivitas atau kegiatan air. Pasalnya disini ada byan wahana air yang dapat kamu coba. Seperti halnya Seluncuran air, Ember tumpah, Goa air, Kolam arus, Ranjau air, Lingkaran air, dan lain sebagainya.

Bahkan disini pun terdapat Patung binatang lucu, Tebing, dan lain-lain. Untuk waktu operasionalnya sendiri yaitu sekitar pukul 09.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.  Wisata ini memiliki desain yang cukup unik karena terlihat seperti halnya negeri dongeng dengan warna-warni.

Adapun namanya dari destinasi ini terinspirasi dari salah satu kota yang berada di Kolombia dan identic dengan warna keemasnanya yang terlihat elegan. Dengan begitu, destinasi ini cocok untuk liburan keluarga maupun dengan teman.

3.      Kampung Cina

Mengunjungi Kampung Cina yang lokasinya berdekatan dengan Kota Wisata Cibubur ini akan memberikan pengalaman yang berkesan. Bahkan kamu pun akan merasa sedang berlibur di Cina secara sungguhan. Pasalnya, wisata ini memiliki tema seperti hal nya Negara Tirai Bambu. Kamu pun dapat melihat lampion, payung, sampai dengan pakaian khas China seperti cheongsam.

4.     Kota Wisata Cibubur: Kampung Jepang

Selain Kampung Cina, kamu pun dapat mengunjungi Kampung Jepang  yang menghadirkan nuansa seperti halnya perumahan seperti halnya di negara tersebut. Kamu dapat melihat pohon sakura yang indah.  Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat menyewa baju tradisional dari negeri sakura ini yaitu kimono.

disini pun terdapat beragam kuliner yang enak, toko souvenir, dan wahana bermain seru lainnya.   Sehingga cocok untuk menjadi destinasi tujuan berlibur dengan keluarga. Kamu dapat mengunjungi tempat ini dari mulai 08.00 sampai dengan 18.00 WIB.

5.      Taman Abdurrahman

Destinasi ini sebenarnya buka setiap hari dalam 24 jam  dan taman ini memiliki sebuah konsep yang unik. Selain itu, taman yang berdiri di atas lahan sekitar seluas 7.784 hektar persegi ini memiliki beberapa fasilitas.

Diantaranya adalah Jogging track, Wahana bermain anak, dana Taman hijau yang indah. Biasanya akhir pekan disini akan sangat ramai karena masyarakat akan berolahraga atau bahkan hanya sekedar menikmati waktu libur bersama dengan keluarga.

Ada beberapa destinasi wisata yang berdekatan dengan Kota Wisata Cibubur, diantaranya adalah Taman Abdurahman, kampung Cina dan Jepang, El Dorado Waterpark , dan lain sebagainya. Selain itu, kamu pun dapat melakukan aktivitas santai selama liburan di destinasi di atas. Kamu pun dapat mencari informasi lainnya melalui ICRP Online.