Layanan Home Care: Jenis dan Persiapan yang Dibutuhkan

Jenis pelayanan masyarakat yang juga banyak digunakan adalah layanan home care. Ini merupakan layanan kesehatan dengan perawatan pasien di rumah dan di bawah pengawasan dokter. 

Layanan home care memiliki standar khusus bagaimana pelayanan tersebut dapat digunakan oleh masyarakat. Pasien yang sudah mendapatkan persetujuan untuk dilakukan perawatan di rumah dari rumah sakit, puskesmas, atau klinik. Setelah mendapatkan persetujuan, anda dapat mencari langsung penyedia layanan rawat rumah tersebut. 

Layanan keperawatan dapat berupa terapi wicara hingga jenis layanan kesehatan lainnya. Tenaga medis akan membantu pasien dalam menjalani kehidupan sehari-harinya seperti pemantauan penggunaan obat dan juga membantu memasak. 

Kunjungi juga : Home Care Surabaya

Kenapa Layanan Home Care Dibutuhkan? 

Seperti sudah dijelaskan juga sebelumnya, layanan ini dapat memudahkan pasien dalam menjalani proses kesembuhannya. Tujuan dari home care adalah untuk meningkatkan fungsi-fungsi dari tubuh pasien dan memaksimalkan kesembuhan dari penyakit tersebut. 

Kunjungi juga : Layanan Home Care Bandung

Pasien yang Membutuhkan 

Terdapat beberapa pasien yang sering diberikan pelayanan rawat jalan. Bagi orang yang sudah berusia lanjut diharapkan untuk menjalani proses penyembuhan di rumah. selain itu, pasien dengan penyakit kronis dan pasien dengan berkebutuhan khusus. Anda bisa memilih layanan home care dengan usulan dari dokter. 

Jenis-Jenis Home Care

Ada beberapa jenis pelayanan dari home care antara lain: 

  1. Pelayanan kebutuhan sehari-hari seperti mandi, dan berpakaian.
  2. Membantu pekerjaan rumah tanggal seperti mencuci baju dan menyiapkan makanan 
  3. Pelayanan kesehatan seperti konsultasi medis, dan melakukan terapi khusus penyakit tersebut 
  4. Membantu untuk mengisi berbagai formulir yang dibutuhkan 

kunjungi juga : jasa perawat visit 

Persiapan Dalam Menggunakan Layanan Home Care 

Ketika sudah menemukan penyedia layanan home care terbaik menurut anda, pastikan untuk memberikan beberapa informasi penting dan melakukan diskusi bersama terkait beberapa hal. Anda harus memberitahukan apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan oleh tenaga medis dari home care. Anda sebagai keluarga harus memberi tahu informasi terkait pasien memiliki alergi obat tertentu, tanda darurat, penggunaan alat bantu bahkan hingga kebiasaan pasien. Hal ini akan membantu tenaga home care dalam merawat pasien atau keluarga anda. 

Kunjungi juga : Home Care Jakarta

sumber : Layanan Home Care: Jenis dan Persiapan yang Dibutuhkan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *