July 27, 2024
film korea

Aktor tampan Kim Seon-ho (Hometown Cha-Cha-Cha) mencuri perhatian dalam The Childe, film Korea thriller kriminal yang dipoles dengan baik namun biasa-biasa saja dari penulis-sutradara Park Hoon-jung (Night in Paradise).

Memerankan pembunuh bayaran yang terawat rapi dengan dosis ketidaksopanan yang menyegarkan, Kim berhasil mengalahkan bintang utama film ini, Kang Tae-ju, yang merupakan petinju berdarah Korea dan Filipina, yang berada di tengah-tengah persaingan sengit untuk mengendalikan salah satu chaebol terkuat di Korea, atau konglomerat yang dikelola oleh keluarga.

Kim menghadirkan humor dan kepribadian yang tulus pada karakter pembunuh bayarannya, mengubah sebuah genre yang sudah terlalu sering digunakan menjadi karakter yang paling berkesan dan simpatik dalam film ini.

Karakter Kang, Marco, mencari nafkah di Filipina sambil merawat ibunya yang terbaring di tempat tidur. Tiba-tiba, sebuah delegasi dari Korea Selatan tiba, mengungkapkan bahwa ayah yang tidak pernah dikenalnya adalah ketua dari sebuah kerajaan bisnis yang kuat – dan memanggilnya ke Seoul.

Tidak lama setelah mendarat, Marco mengetahui bahwa saudara tirinya yang kejam, Han (Kim Kang-woo), ingin memanfaatkan Marco sebagai donor organ untuk menyelamatkan nyawa ayahnya dan mengamankan warisannya. Namun ada pihak-pihak lain yang tertarik, termasuk saudara kandung Han yang lain, Yoon-ju (Go Ara) yang misterius, dan tentara bayaran Kim yang penuh teka-teki.