July 19, 2024
Ryu Jun-yeol akan Bintangi Drama Baru

Ryu Jun-yeol akan Bintangi Drama Baru

Aktor Reply 1988, Ryu Jun-yeol, akan bergabung dengan sutradara produktif Yeon Sang Ho untuk sebuah film Korea berjudul Revelation, seperti yang dilaporkan. Sutradara ini sebelumnya telah mendapatkan popularitas internasional untuk film larisnya Train to Busan, yang didasarkan pada tema kiamat zombie.

Revelation merupakan proyek terbaru Yeon Sang Ho, dan diskusi sedang berlangsung mengenai produksi film dan kemungkinan untuk merilisnya di Netflix. Saat aktor Ryu Jun-yeol memasuki dunia Yeon Sang Ho, pemirsa sangat antusias untuk melihat narasi yang menarik di layar karena keduanya akan berkolaborasi untuk pertama kalinya. Namun, detail dari proyek selanjutnya masih belum diungkapkan.
Advertisement

Kegiatan terbaru aktor Ryu Jun-yeol

Ryu Jun-yeol memulai karir aktingnya dengan film independen, dan debut filmnya dengan Socialphobia memberinya penghargaan bergengsi dari KAFA Film Festival sebagai Rising Star. Aktor ini menjadi terkenal di Korea setelah ia muncul dalam serial remaja populer Reply 1988. Sejak saat itu, ia telah memukau para penggemar dengan penampilannya yang serba bisa dalam berbagai acara dan film termasuk The King (2017), A Taxi Driver (2017), Believer (2018), dan masih banyak lagi. Ia telah dianugerahi beberapa penghargaan seperti Penghargaan Seni Baeksang ke-59 dan Penghargaan Aktor Terbaik di Golden Cinematography Award.

Ryu Jun-yeol terakhir kali terlihat dalam film thriller sejarah The Night Owl (2022) dan akan muncul berikutnya dalam sekuel filmnya Alienoid (2022) pada Januari 2024. Terlepas dari usaha profesionalnya, kehidupan pribadinya juga telah menciptakan kehebohan, karena baru-baru ini ia berpisah dengan kekasihnya yang telah lama berpacaran dengan aktris Hyeri, membuat para penggemar tidak percaya.
Filmografi sutradara Train To Busan, Yeon Sang Ho

Sutradara Yeon Sang Ho telah menyutradarai berbagai drama, film, dan webtoon yang sukses, termasuk Train to Busan, prekuel animasinya Seoul Station (2016), Peninsula (2020), serial Netflix Hellbound (2021), dan Jung_E (2023). Yeon Sang Ho juga terkenal dengan gaya penceritaannya yang unik melalui proyek-proyek animasi.

Film pendek animasi pertamanya adalah Megalomania of D (1997). Sejak saat itu, ia telah menciptakan berbagai proyek animasi, termasuk The Hell: Two Kinds of Life (2006), The Window (2012), dan The Fake (2013). The King of Pigs menandai film animasi Korea pertama yang diundang ke Festival Film Internasional Cannes 2012.