July 19, 2024
Film Indonesia Terbaru.| Unsplash.com

Film Indonesia Terbaru.| Unsplash.com

Bloomington Christian- Film Indonesia tidak kalah menariknya dengan hasil produksi luar dan tentunya para pemainnya pun memiliki kemampuan akting yang tidak diragukan lagi. Bahkan diantaranya sudah memiliki banyak penghargaan dalam dunia perfilman.

Rekomendasi Film Indonesia Terbaru

Ada beberapa film yang dapat kamu jadikan bahan referensi untuk menonton bersama teman atau bahkan seorang diri. Alur dari film-film Indonesia pun menarik untuk diikuti dan beberapa diantaranya sarat akan makna. Sehingga para penonton dapat terhanyut dalam ceritanya dan mengambil sebuah pembelajaran.

1.      Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Film ini merupakan lanjutan dari ‘’Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” yang berhasil mengundang banyak penonton untuk masuk ke dalam ceritanya. Bahkan beberapa diantaranya merasa hal tersebut relate dengan kehidupan nyata. Sehingga jika kamu belum menonton NKTCHI, sebaiknya tonton dulu kemudian baru menonton film ini.

Pasalanya, ceritanya akan saling berhubungan satu sama lain. Film ini baru dirilis tahun 2023 dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Adapun genre nya yaitu drama dan family. Dalam alur nya lebih berfokus kepada Aurora yang menjadi anak kedua. Untuk pemainnya sendiri masih diperankan oleh  Sheila Dara Aisha.

Selain itu, Rachel Amanda dan Rio Dewanto masih berperan sebagai Awan dan Angkasa. Disini pun ada karakter baru yang diperankan oleh  Ganindra Bimo, Lutesha,  dan Jerome Kurnia.   Kehidupan Aurora disini mengalami berbagai macam masalah. Dari mulai memiliki pacar yang Toxic Relationship dan menghadapi banyak tuntutan dari orang tuanya yang tidak ada habisnya. Sementar itu, ia pun memiliki mimpi untuk membuat rumah di London.

2.      Kembang Api

Sutradara dari film ini yaitu Herwin Novianto dan memiliki genre Drama.  Untuk alurnya sendiri menceritakan tentang empat orang yang memiliki keinginan untuk bunuh diri. Dimana nantinya, mereka akan meledakan diri secara bersamaan. Keempatnya pun telah sepakat untuk bertemu di sebuah Gudang kecil untuk menggunakan kembang api yang berukuran besar.

Sehingga mereka dapat meledakan diri dengan mudah. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi sesuai dengan harapan mereka karena setiap kali melakukannya, keempat orang tersebut akan kembali lagi kepada kondisi awal sebelum mereka saling bertemu. Film ini sendiri dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Marsha Timothy, dan lain sebagainya.

3.      Losmen Melati

Genre dari film ini adalah horor misteri dan disutradarai oleh Billy Christian serta Mike Wiluan. Film ini menceritakan suguhan cerita seperti kisah romantis serta komedi. Tetapi, dalam perjalannya tidak demikian karena ada sisi menyeramkan dan teka-tekinya. Dalam film ini berfokus pada sebuah keluarga yang menginap sebuah losmen bernama Melati.

Pada awal-awalnya, semua nya normal, tetapi lambat laun terasa ada yang mengganjal dan banyak hal misterius. Ternyata, losmen ini memiliki misteri dan berbahaya untuk para pengunjung yang datang kesini. Losmen Melati ini dibintangi oleh Kiki Narendra, Alexandra Gottardo, Dwi Sasono, dan lain sebagainya,

4.      Bismillah Kunikahi Suamimu

Film ini disutradarai oleh Beni Setiawan dan bergenre romantis. Adapun kisahnya menceritakan mengenai kehidupan suami istri yang sedang menantikan anak pertama mereka. Akan tetapi, dokter yang akan hendak memeriksanya tidak kunjung datang. Sehingga mereka memutuskan untuk pergi memeriksakan diri ke dokter lainnya.

Ternyata dokter tersebut adalah teman dari istrinya yang baru lulus dari luar negeri.  Kemudian istrinya mengundang doktersebut ke rumahnya. Akan tetapi, sanga sahabat kaget karena suaminya adalah mantan pacarnya saat mereka SMA.  Selain itu, ternate sang istri pun memiliki penyakit kanker yang mengancam nyawa dia maupun janinnya.

Sehingga harus melakukan operasi dalam waktu dekat. Sehingga tingkat keberhasilan operasi maupun persalinan pun dinilai minim. Sang istri merasa cemas dan merasa hidupnya tidak tenang. Sehingga suatu hari ia meminta suaminya untuk menikah dengan sahabat nya tadi. Kamu pun  dapat membaca informasi lainnya di ICRP Online.