July 19, 2024
Film action Korea.| Unsplash.com

Film action Korea.| Unsplash.com

Bloomington Christian- Kegiatan menonton film action bisa menjadi salah-satu bentuk pengalihan yang dapat kamu coba ketika merasa suntuk atau bosan dengan aktivitas itu-itu saja. Alasannya karena, dengan menonton kamu akan mendapat manfaat berupa moodboster dan inspirasi yang berguna menghilangkan rasa penatmu.

Selain itu, karakter yang diperankan oleh aktor dalam movie bergenre action biasanya mampu membawa kamu terbawa ke dalam suasana menegangkan hingga berhasil membuat geregetan. Dimana atmosfer semacam ini bisa berdampak meningkatkan energi kamu yang mungkin telah habis sebelumnya.

Rekomendasi Film Action Korea Terbaik

Adapun rekomendasi movie laga yang banyak digandrungi oleh orang-orang diantaranya film action Korea. Pasalnya film laga Korea selalu berhasil menyuguhkan karya dengan ide cerita, aksi, hingga penghayatan pemeran yang terkesan lebih nyata. Sebagaimana rekomendasi film laga Korea terbaik berikut ini :

1. The Outlaws

The Outlaws merupakan rekomendasi film laga Korea terbaik yang layak kami tonton. Ide cerita terinspirasi dari kisah nyata yang diperankan oleh sejumlah aktor papan atas Korea seperti Ma Dong-seok, Yoon Kye-sang, Park Ji-hwan, Jin Sun-kyu, dan Jo Jae-yun.

The Outlaws ini mengisahkan tentang adanya seorang imigran Tiongkok yang hidup di Seoul dan membentuk sekumpulan geng. Sampai akhirnya terjadi konflik antar geng yang membuat situasi semakin memanas. Dimana Ma Dong-seok sebagai pemeran utama berperan menjadi Masuk-ke seorang detektif yang ikut terlibat dalam pengaman guna mengakhiri konflik.

2. The Villainess

The Villainess termasuk rekomendasi film laga Korea selanjutnya yang bertajuk stranger woman. Dengan alur cerita yang bertumpu pada seorang perempuan bernama Sook-hee sebagai sosok petarung hebat.

Sook-hee diperankan oleh Kim Ok-vie yang bahkan beberapa penonton mengutarakan bahwa film garapan sutradara  Jung Byoung-gil ini mempunyai cerita menarik. Menonjolkan konflik utama yang berkaitan tentang emosional keluarga karena perbedaan pendapat mengenai ‘profesi’ Sook-hee.

3. 1987 When the Day Comes

Film 1987 When the Day Comes merupakan movie yang bersumber dari sejarah Negara Korea itu sendiri. Keberhasilan When the Day Comes dalam mendapat rating tertinggi versi IMDB berhasil membuatnya menjadi salah-satu film laga terbaik Korea.

Alur film berdasarkan arahan Jang Joon Hwan bermula dari tatkala adanya penangkapan terhadap aktivis bernama Park Jong Chul yang melakukan demonstrasi. Ia kemudian dibunuh yang menjadi daya tarik movie 1987 When the Day Comes sehingga terjadi tragedi lebih besar lagi. Pasalnya, banyak orang yang merasa dan menganggap aneh atas kejadian kematian sang aktivis.

4. Midnight Runners

Midnight Runners merupakan film yang menceritakan tentang kehidupan dua pemuda yang tengah menempuh pendidikan di salah satu Universitas Kepolisian Korea. Akan tetapi, keduanya berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda, tapi alih-alih sering bentrok justru mereka mendapati kecocokan. Aksi menarik dari Midnight Runners berawal ketika memasuki pertengahan cerita lantaran adanya kasus penculikan yang melibatkan mafia.

5. The Battleship Island

Rekomendasi film bergenre laga kelima adalah The Battleship Island yang diperkirakan bakal membuat kamu terhibur sekaligus merasa tegang. Film yang mengisahkan mengenai era pendudukan Jepang dengan cerita sekelompok pekerja Korea dalam mencoba untuk mempertaruhkan hidupnya.

The Battleship Island ini mulai diproduksi pada Juni 2016 dan selesai setelah enam bulan kemudian. Kemungkinan hal yang akan membuatmu paling merasa menegangkan adalah ketika para penduduk Korea merencanakan cara untuk meloloskan diri.

Kelima film action Korea tersebut mulai dari The Outlaws, The Villiainess, 1987 When the Day Comes, Midnight Runners, dan The Battleship sangat rekomendasi untuk kamu tonton. Dengan genre war yang akan memacu adrenalin dalam mengikuti alur dan terbawa imajinasi.