June 15, 2024
Game yang banyak pengguna Indonesia mainkan.| Unsplash.com

Game yang banyak pengguna Indonesia mainkan.| Unsplash.com

Bloomington Chiristian- Game merupakan salah satu permainan yang sering dimainkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan dengan tujuan untuk membuat rileks. Namun, di tengah kemajuan zaman sekarang, permainan ini dijadikan ajang olahraga. Bahkan terdapat beberapa atlet untuk bertanding dengan beberapa negara untuk mewakili Indonesia.

Nama Game Yang Banyak Digunakan

Ada beberapa game yang sering dimainkan oleh masyarakat indonesia dari mulai remaja hingga dewasa. Bahkan sudah ada beberapa event yang berkaitan dengan game tersebut. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut!

1.      Free Fire

Nama yang populer dari aplikasi permainan ini adalah FF dan  disebut-sebut sebagai permainan online no 1 yang banyak dimainkan oleh Indonesia. Selain itu, aplikasi ini dikembangkan oleh Garena dan di plasytore telah mendpaatkan 4,2 bintang. Adapun untuk total pendownloadnya kurang lebih mencapai 1 miliar.

Meskipun mendapatkan pengguna lebih banyak dibandingkan permainan online lainnya. Meskipun begitu, FF dinilai memiliki kualitas grafis yang masih kurang. Meskipun begitu, tidak menghalangi wanita para pemain untuk mengunduh aplikasinya.

Selain itu, kurangnya kualitas grafis dari FF ini, sebagian orang menilai malah menguntungkan. Sehingga para pemain dapat menggunakannya, meskipun handphone memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Adapun inti dari permainan ini sendiri yaitu bertahan hidup dan berusaha untuk menjadi satu-satunya tim yang hidup pada zona tersebut.

2.      Mobile Legends

Pada saat pertama kemunculannya, game ini berhasil menarik banyak perhatian. Terutama strategi pemasaran yang digunakan terbilang cukup unik dan disukai oleh kalangan anak muda. TIdak hanya kaum pria saja, tetapi banyak pula wanita yang bermain game satu ini. kamu dapat mendownloadnya di Apple Store maupun Play Store.

Untuk tampilannya sendiri terlihat lebih indah dan simple. Sementara dari segi penggunaannya lebih mudah digunakan. Permainannya pun mudah dipahami, tetapi membutuhkan strategi yang cukup kuat untuk menang.  Selain itu, para pemain pun perlu memahami skill dari setiap hero atau karakter.

Sehingga nantinya dapat menggunakan skill karakter yang digunakan untuk melawan hero musuh secara optimal. Bahkan sekarang sudah ada hero yang berasal dari Indonesia, seperti halnya Gatot Kaca. Jika kamu cukup percaya diri, maka nantinya dapat mengikuti banyak turnamen dan jika berhasil berhak mendapatkan hadiah hingga ratusan juta rupiah.

3.      PUBG Mobile

Jumlah orang yang mengunduh aplikasi ini mencapai sekitar 100 jutaan, sehingga tidak heran apabila masuk ke dalam kategori permainan online populer, bukan?  Aplikasi hasil dari Tencent ini memiliki mode multiplayer. Dengan begitu, para pemain dapat menentukan maupun memilih dengan siapa saja ia akan satu tim.

Permainan online ini pun sering mengadakan turnamen yang berfungsi seperti halnya Mobile Legend. Ketika menang, maka kamu berhak mendapatkan hadiah yang cukup fantastis jumlahnya.  Kualitas grafisnya pun terbilang cukup bagus, sehingga membuat kamu bermain dengan nyaman. Akan tetapi, sejalan dengan hal tersebut, maka penggunanya pun perlu menggunakan perangkat yang memadai.

Sehingga saat bermain nanti, tidak akan terhambat. PUBG Mobile pun telah mendapatkan penghargaan pada tahun 2018 dari ajang Golden stick Awards. Adapun kategori yang PUBG menangkan adalah Mobile Game of Years.

4.      Ragnarok X Next Generation

Permainan satu ini dikembangkan oleh  Gravity Interactive dan rilis pada bulan juni 2021. Fitur yang Ragnarok X Next generation inipun terbilang cukup mumpuni. Pasalnya terdapat kemampuan untuk aliansi saat petualangan berlangsung.

Untuk varians skill yang tersedia disini cukup banyak. Sehingga membuatmu akan lebih leluasa dan nyaman bermain. Adapun skill tersebut yaitu peleburan, berkebun, menabung, dan memasak.  Jenis aplikasi online satu ini lebih cocok, untuk kamu gunakan sebagai media untuk bersenang-senang.

5.      Arena of Valor

Permainan online ini banyak memiliki turnamen dalam negeri sampai dengan internasional. Sehingga tidak heran, apabila jenis aplikasi satu ini  menjadi populer di Indonesia. Bahkan pengguna aktifnya yang mencapai ratusan juta tersebut tercatat  masih aktif aktif.

Arena Of valor merupakan sebuah permainan pertarungan multiplayer. Aplikasi permainan ini berhasil TiMi Studio Group kembangkan, kemudian Tencent Games terbitkan sehingga sekarang banyak diminati oleh banyak pengguna.