Minum Lebih Sehat Dengan Filter Air

Tubuh manusia membutuhkan asupan air mineral sekitar 2.5 liter atau setara dengan 8 gelas air setiap harinya agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Adapun dari asupan tersebut,

Pada tubuh manusia sendiri, terdapat sekitar 60 persen air selain oksigen, yang juga merupakan unsur yang paling penting bagi kehidupan manusia. Hal ini dikarenakan dalam suhu panas dan lembab, tubuh manusia akan mengeluarkan cairan dalam bentuk keringat untuk mendinginkan suhu tubuh, yang pada gilirannya dapat secara drastis mengurangi tingkat hidrasi. Itulah mengapa penting bagi kita semua untuk mengkonsumsi air setiap harinya agar ada sirkulasi air yang masuk dan keluar dalam tubuh. Berikut adalah manfaat yang dapat diciptakan oleh air kepada tubuh manusia.

Kunjungi Juga : Alat Sterilisasi Ruangan

1. Air akan membantu Anda berolahraga dengan lebih baik.

Air minum akan membantu menjaga suhu tubuh kita sementara juga memastikan latihan olahraga tidak terasa lebih sulit dari yang seharusnya. Itulah sebabnya banyak para atlet seperti pelari maraton dan pemain sepak bola yang selalu membawa minum mereka sendiri.

2. Air akan membantu Anda buang air besar dengan lancar

Air adalah rekan satu tim terbaik yang dimiliki ginjal dan hati Anda. Hal ini dikarenakan air akan membantu kedua fungsi organ tersebut meningkatkan metabolisme dalam membilas limbah dalam tubuh, sehingga menjaga Anda terhindar dari berbagai penyakit, termasuk konstipasi.

3. Dehidrasi membuat Anda bodoh.

Salah satu fakta yang kurang banyak dibicarakan tentang dehidrasi adalah pengaruh dehidrasi terhadap fungsi kognitif otak manusia. Hal ini dapat berpengaruh kepada cara kerja otak seperti tidak fokus, mudah merasa pusing, dan juga mudah lupa karena hilangnya fokus.

4. Air adalah pembunuh sakit kepala alami.

Kita semua pasti pernah mengalami sakit kepala. Apakah itu adalah puncak dari semua tekanan yang dialami di tempat kerja, drama hubungan, atau karena telah menatap komputer selama berjam-jam. Namun, dehidrasi telah terbukti menjadi pemicu bagi orang yang menderita migrain. Alih-alih meraih obat, Anda bisa meredakan sakit kepala itu dengan meminum dua gelas air. Dua gelas air ini dapat memukul sebagian besar sakit kepala Anda dalam jangka waktu sekitar satu jam.

5. Kekurangan air membuat segalanya terasa lebih sulit untuk dicapai.

Pernah mengalami saat dimana Anda merasa Anda berlari dengan kecepatan setengah? Itu mungkin saja Anda sedang mengalami dehidrasi. Bahkan ketika Anda dehidrasi, Anda tidak hanya akan merasa kesulitan saat berolahraga, tetapi Anda akan merasa lesu secara menyeluruh. Dalam banyak penelitian telah secara konsisten menunjukkan daya tahan otot akan menurun dengan cepat ketika Anda sedang mengalami dehidrasi yang ringan sekalipun.

Itulah tadi manfaat yang dapat dihasilkan dari konsumsi air setiap harinya. Namun, perlu diketahui bahwa terpenuhinya kebutuhan air harian tersebut juga harus diiringi dengan jaminan bahwa air yang dikonsumsi tersebut bersih dan tidak terkontaminasi oleh zat-zat berbahaya. Sayangnya, pada zaman sekarang ini, masih ada dari sebagian masyarakat yang menggunakan air sumur untuk dikonsumsi setiap harinya.

Untuk meminimalisir terkontaminasinya air tersebut, Anda dapat menggunakan produk minum ini. Alat minum ini adalah alat yang memiliki ukuran pori-pori 1 mikrometer atau kurang yang mampu membantu untuk menyaring kuman-kuman yang mengkontaminasi air dan mengeliminasi rasa dan bau aneh pada air.

Oleh karena itu, peran produk ini menjadi penting bagi kehidupan sehari-hari manusia. Untuk memperoleh alat minum dan penyaring air yang baik bagi kesehatan Anda dan keluarga, Anda dapat memperolehnya melalui Waterpro Indonesia, sebuah supplier terlengkap di Indonesia yang menyediakan berbagai macam tipe filter air minum yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sumber Artikel Lengkap : https://www.waterproindonesia.com/post/filter-air-minum-filter-air-sumur