Apa itu Beasiswa Kuliah?

Apa itu Beasiswa Kuliah?

Beasiswa kuliah adalah dana yang digunakan untuk membayar pendidikan tinggi yang tidak harus dibayarkan kembali kepada penyelenggara. Beasiswa dapat diberikan berdasarkan sejumlah kriteria termasuk akademis, prestasi, hobi, bakat, afiliasi dengan berbagai kelompok, atau aspirasi karir. Mereka tersedia dari pemerintah federal dan negara bagian, perusahaan besar, bisnis lokal, organisasi profesional, universitas dan individu. Setiap beasiswa memiliki persyaratan tersendiri yang harus dipenuhi. Pencarian beasiswa kami dapat mencocokkan Anda dengan beasiswa yang memenuhi syarat dan memiliki peluang terbaik untuk menang.

Apa perbedaan beasiswa dengan hibah?

Meskipun istilah “beasiswa” dan “hibah” sering digunakan secara bergantian, ada beberapa perbedaan di antara keduanya. Keduanya dianggap “uang gratis”, tetapi dalam sebagian besar kasus, beasiswa diberikan kepada siswa yang berencana untuk menghadiri atau sudah terdaftar dalam beberapa bentuk pendidikan pasca sekolah menengah. Penerima sering diminta untuk mempertahankan nilai rata-rata tertentu, berpartisipasi dalam kegiatan tertentu, atau mengambil sejumlah kredit per semester agar tetap memenuhi syarat untuk beasiswa yang mereka peroleh pada awalnya. 

Kegagalan untuk mematuhi pedoman ini mengakibatkan penangguhan atau pembatalan pendanaan. Penerima hibah, bagaimanapun, tidak selalu harus hadir atau berencana untuk kuliah: Pemohon/penerima hibah sering membutuhkan dana untuk membiayai proyek penelitian (penerima diharapkan membuat proposal dan memperbarui donor secara teratur untuk mempertahankan pendanaan) atau, dalam kasus bagi pengusaha atau korban bencana alam, membutuhkan modal untuk membantu memulai atau membangun kembali kehidupan mereka.

kunjungi juga : daftar universitas overseas terbaik

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *