July 27, 2024
Drama “Moving” Masuk Nominasi BIFF’s Awards

Drama “Moving” Masuk Nominasi BIFF’s Awards

Busan International Film Festival (BIFF) tahun ini akan dimulai pada tanggal 4 dan berakhir pada tanggal 13. Diketahui bahwa BIFF telah memutuskan untuk mengadakan upacara penghargaan berskala besar untuk konten OTT karena pengaruhnya yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Asia Contents Awards yang sudah ada saat ini akan memperluas panggungnya dan menjadi Asia Contents Awards & Global OTT Awards.

Acara penghargaan akan diadakan pada pukul 18.00 pada tanggal 8 Oktober di teater terbuka Haeundae Film Center di Busan dan memberikan penghargaan kepada total 17 kategori setelah menambahkan 5 kategori baru ke dalam 12 kategori yang sudah ada.

Oleh karena itu, perhatian untuk acara penghargaan tahun ini difokuskan pada serial orisinil Disney+ “Moving”, yang baru-baru ini meraih popularitas global yang luar biasa.

Di antara konten OTT di seluruh dunia, film korea “Moving” dinominasikan untuk kategori-kategori utama, seperti Kreatif Terbaik, Pemeran Utama Terbaik (Ryu Seung-ryong), dan Aktor / Aktris Pendatang Baru Terbaik (Lee Jung-ha & Go Yoon-jung).

Serial orisinal Netflix “The Glory” juga menerima nominasi. Selain Kreatif Terbaik, ada kemungkinan besar akan memenangkan Aktris Terbaik (Song Hye-kyo) dan Aktris Pendukung Terbaik (Lim Ji-yeon).

Selain itu, anggota SEVENTEEN Moon Jun-hui (Jun), yang tampil dalam drama Cina iQiyi “Exclusive Fairytale”, juga diperkirakan akan bersaing dengan “Moving” Lee Jung-ha untuk Aktor Pendatang Baru Terbaik.

BIFF juga memperkenalkan berbagai konten OTT dengan ekspansinya. Sebanyak enam serial akan dipentaskan di bagian “On Screen” dan lima di antaranya adalah drama Korea, yang menyatakan pengaruh global dari K-drama.

Selain itu, Han Hyo-joo, salah satu pemeran utama drama “Moving”, akan menyapa para penonton melalui “Actors House” di KNN Theater di Haeundae, Busan pada tanggal 5 Oktober pukul 19.00.