July 19, 2024
Keramik kamar mandi minimalis.| Unsplash.com

Keramik kamar mandi minimalis.| Unsplash.com

Bloomington Christian- Keramik kamar mandi minimalis cocok untuk kamu gunakan, jika ingin memakai desain yang simple sekaligus memiliki sentuhan keindahan. Untuk memilih jenis keramik, kamu dapat menyesuaikannya dengan desain yang kamu impikan. Baik melalui warna, motif, maupun bahan.

Meskipun ruangan ini tidak terlalu menonjol, dibandingkan dengan area yang lainnya. Namun, hal ini pun tidak dapat diabaikan begitu saja. Pasalnya, jika begitu, bisa saja dapat membuatmu maupun tamu yang berkunjung ke rumahmu merasa tidak nyaman saat berada di dalam. Bahkan sebagian orang-orang percaya bahwa toilet menggambarkan sebagian dari kebiasan para penghuni rumah.

Rekomendasi Keramik Kamar Mandi Minimalis

Ada beberapa jenis keramik yang dapat kamu gunakan untuk mewujudkan desain kamar mandi impianmu. Kamu juga dapat meminta bantuan para desain interior untuk membantu mu dalam hal ini. Untuk lebih jauhnya, simak informasi berikut ini yuk!

1.      Bahan Matte

Keramik ini cocok untuk kamu gunakan di area yang cenderung basah, seperti halya showe maupun bathtub. Sehingga saat kamu berdiri di lantai tersebut, maka tidak akan akan licin. Selain itu, keramik ini pun akan terasai keset  dan cenderung bertekstur.

Keramik inipun cocok untuk kamu yang ingin menampilkan desain yang simple, tetapi tetap terasa nyaman. Meskipun terkesan remeh, tetapi jika tidak hati-hati maka akan menyebabkan kamu terpeleset. Apabila keramik tidak kamu pilih dengan hati-hati.  Tentu hal tersebut menjadi sebuah keuntungan untukmu, bukan?

2.      Keramik Granit

Apakah kamu ingin memiliki kamar mandi yang terkesan mewah dan elegan? Maka, kamu dapat menggunakan jenis ini. Hal ini karena tampilan dari keramik ini memberikan kesan yang mahal dan eksklusif.

Selain itu, keunggulan lainnya adalah memiliki daya tahan yang kuat karena memiliki pori-pori jauh lebih sedikit dibandingkan dengan yang lainnya. Dengan begitu, keramik ini pun tidak akan mudah untuk bergerak. Dibalik keunggulan tersebut, harganya pun memiliki nilai yang tinggi.

3.      Batu Alam

Penggunaan keramik ni akan membuat kamar mandi terasa lebih segar dan alami. Jika ingin menambahkan kesan mewah, maka kamu dapat memadupadankan nya dengan keramik granit.  Selain itu, perpaduan ini dapat membuat lantai tidak akan mudah rusak.

Meskipun sering terpapar sinar matahari, sabun, dan air. Akan tetapi, kamu perlu melakukan perawatan yang cukup extra, sehingga batu alam tidak menimbulkan lumut.

4.      Keramik ala Tegel Klasik

Jenis keramik ini memiliki banyak peminat karena memiliki tampilan yang unik dan akan membuat visualisasi dari kamar mandi lebih simple. Untuk tekstur dari keramik ini sendiri agak bertekstur dan itulah yang membuatnya tidak licin.  Selain digunakan untuk lantai kamar mandi, kamu dapat menggunakannya untuk dindingnya pula.

Untuk memberikan kesan lapang, tetapi tatp menonjolkan sisi minimalis, maka kamu dapat menggunakan satu warna saja.  Jika kamu ingin ingin membuat ruangan memiliki kesan hangat, maka cobalah untuk pilih warna cream, coklat, dan lain sebagainya.

5.      Keramik Motif Kayu

Corak kayu yang ada pada keramik dapat membuat ruangan memiliki kesan elegan sekaligus hangat. Ada banyak Benda yang mengeluarkan keramik  kamar mandi minimalis dengan motif satu ini, tentunya dengan bahan yang berbeda-beda pula. Sehingga teksturnya tidak akan sama dengan jenis keramik untuk ruang lainnya. untuk modelnya sendiri ada yang memanjang dan terlihat kotak.

Keramik kamar mandi minimalis yang dapat menjadi opsi untuk kamu gunakan antara lain adalah keramik granit, motif kayu, batu alam, dan lain sebagainya. Nantinya, kamu juga dapat menyesuaikan tata letak yang ada di dalam, supaya lebih rapi. Dengan begitu, desain rumah pun dapat selaras dengan apa yang kamu inginkan.