June 14, 2024
Fillm Miracle In Cell No 7 Korea.| Unsplash.com

Fillm Miracle In Cell No 7 Korea.| Unsplash.com

Bloomigton Christian- Film Miracle In Cell No 7 Korea berkisah tentang seorang ayah yang memiliki kebutuhan khusus dan memiliki seorang putri yang masih kecil. Suatu hari ia dituduh sebagai pelaku kriminal. Kasusnya pun ramai dan diberitakan dimana-mana. Hingga akhirnya ia resmi dinyatakan sebagai tersangka dan dipenjara.

Namun, ia selalu rindu dengan anaknya dan suatu ketika putrinya pun diseludupkan ke dalam penjara dengan bantuan  teman-teman penjaranya. Namun, seiring berjalannya waktu ia pun dihukum mati sesuai dengan vonis yang didapatkannya.

Fakta menarik Film Miracle In Cell No 7 Korea

Selain alurnya yang menari dan menguras emosi, film ini pun ternyata memiliki fakta-fakta menarik  dibaliknya. Bahkan film ini pun di remix ulang oleh Indonesia dan memiliki banyak penonton. Untuk lebih jauh mengenal faktanya, simak ini dulu yuk!

1.      Cerita diangkat dari kisah nyata

Film ini ternyata bukan hanya karangan fiksi belaka, tetapi merupakan kejadian nyata dalam kehidupan. Dimana seorang ayah dengan kebutuhan khusus dalam film tersebut adalah Jeong Won Seon dan meninggal di usianya yang 87 tahun.

Ia sempat dituduh sebagai pemerkosa gadis yang masih duduk disekolah dasar. Padahal ia hanya membantu untuk melakukan CPR, tetapi semua orang salah paham. Putrinya yang mengetahui hal tersebut, ia bersekolah di jurusan hukum untuk membela nama ayahnya meskipun Sudah tiada.

2.      Fakta Menarik Miracle In Cell No 7 Korea : Nama awal judul film

Pada awalnya, film ini bukanlah Miracle iN cell No 7 sebenarnya, melainkan 12 woll 23 II. Dimana hal tersebut secara harfiah memiliki arti 23 Desember.

3.      Memiliki peminat yang banyak

Film ini pun berhasil menarik banyak orang untuk menonton, bahkan berhasil memiliki 10 juta penonton di Korea Selatan pada tanggal 23 februari 2012 silam. Kemudian, film ini pun naik kembali, menjadi peringkat ke 8 film terlaris sepanjang masa. Dimana sebelumnya, ia hanya masuk ke peringkat Sembilan.

4.      Mendapatkan penghargaan

Kisah dari film ini memang mengangkat isu kesehatan mental ini memang sangat digemari oleh warga Korea Selatan bahkan internasional. Bahwa film ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Audience Choice Awards for Most Popular Movie.  Dimana penghargaan tersebut diberikan oleh Blue Dragon Film Award yang diselenggarakan pada tanggal 1 November 2013 silam.

Tidak hanya itu saja, Park Shin Hye sebagai salah satu aktris yang bermain dalam film tersebut pun berhasil mendapatkan penghargaan sebagai best Supporting Actress. Dimana penghargaan tersebut diberikan oleh Asosiasi Kritikus Film Korea pada tanggal 29 November 2013.

Tidak sampai di sana saja, Park Shin Hye pun mendapatkan penghargaan dari Baeksang Arts Award pada tanggal 9 Mei tahun 2013 silam. Selain itu, Ryoo Seung Ryong pun mendapatkan penghargaan sebagai Best Actor. Adapun lee Hwan Kyung mendapatkan penghargaan sebagai Best Screenplay.

Pemain Utama Film Miracle in Cell no 7

Film ini dimainkan oleh banyak pemeran dan memiliki latar kehidupan di penjara. Untuk para pemain utama yang memerankan film ini diantaranya adalah

1.      Ryoo Seung-Ryong berperan sebagai Yong-Goo

Actor ini berperan bagi seorang ayah yang memiliki kebutuhan khusus atau keterbelakangan mental. Dimana nama sang ayah adalah Yong Goo dan ia berhasil memerankan tokoh tersebut dengan sangat baik.

Sehingga terlihat seperti dua orang yang berbeda sehingga wajar, jika dia mendapatkan berbagai macam penghargaan.  Selain film ini, sebenarnya dia sudah membintangi bergia film lainnya. Seperti halnya Perhaps Love, Extreme Job, dan masih banyak lagi.

2.      Park Shin-Hye berperan sebagai Ye-Seung Dewasa

Meskipun artis satu ini  tidak terlalu banyak tampil dalam film tersebut, tetapi penampilan dari Park Shin Hye cukup memukau. Sebelumnya pun dia telah banyak bermain di drama Korea, salah satunya adalah Stairway to Heaven, The Heirs,  Memories Of The Alhambra, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, dia pun kerap mendapatkan berbagai macam penghargaan, seperti  best Actress in Genre Fantasy, best supporting actress dalam Baeksang Arts Award, dan sebagainya.

3.      Kal So-Won berperang sebagai Ye-Seung Kecil

Meskipun masih kecil, penampilan dari Kal So won memang patut diacungi jempol karena memukau. Aktingnya pun terlihat sangat natural dan tidak dipaksakan. Berkat penampilannya di film tersebut, ia berhasil mendapatkan Special Jury Award dalam program 50th Daejong Film Award.

Dimana ajang tersebut dilaksanakan pada November 2013.  Selain itu, ia pun sudah mulai berakting sejak lama dan salah satu film yang dibintanginya adalah Mr Zoo: the Missing VIP. Ada pula drama The legend Of The Blue Sea, dan sebagainya.

Fakta dari film Miracle in Cell no 7 ini memang menarik. Dari film ini kita mendapatkan pembelajarn untuk tidak terlalu cepat dalam menilai sesuatu. Pasalnya, bisa saja salah paham dan merugikan orang lain. Tidak hanya itu saja, kegigihan dari tokoh Ye-Seung ini pun patut untuk dicontoh. Selama kita fokus dan berusaha semaksimal mungkin dalam mengerjakan sesuatu. Maka hasil yang diinginkan memiliki peluang besar untuk terwujud.