July 19, 2024
Drama Korea Romantis.| Unsplash.com

Drama Korea Romantis.| Unsplash.com

Bloomington Chirtian- Drama Korea Romantis memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang menyukai tontonan ini. Ditambah jika alur ceritanya menarik untuk diikuti.  Selain itu, drama Korea Selatan cenderung memiliki alur cerita yang fresh sehingga asyik untuk ditonton.

Bahkan drama-drama yang sudah ditonton pun sering ditonton kembali oleh sebagian orang. Pasalnya, tidak membosankan dan tentunya hal tersebut pun ditunjang oleh kepiawaian akting dari para actor dan artinya,

Rekomendasi Drama Korea

Ada beberapa judul drama yang bisa kamu jadikan referensi saat ingin menonton drakor yang memiliki genre romantic. Meskipun satu genre, tetapi alur cerita berbeda. Bahkan Ada yang memiliki rating tinggi sehingga tidak heran apabila drama berikut ini terkenal. Apa saja dramanya? Yuk simak ulasan berikut ini!

1.      Full House

Drama ini menjadi salah satu judul yang paling populer pada masa nya, bahkan tayang di salah satu stasiun TV di Indonesia dengan menggunakan dubbing bahasa Indonesia. Drama ini sendiri merupakan serial genre romantis komedi dan dinobatkan sebagai salah satu drama terbaik pada masa nya.

Selain itu, alur yang ditayangkan pun tidak terlalu berat. Untuk alur ceritanya sendiri berfokus ke Han ji Eun dan You jae. Dimana mereka menghasilkan chemistry yang sangat baik. Dikisahkan bahwa Youngjae membeli sebuah rumah dari temannya Han Ji Eun, tetapi hal tersebut tanpa persetujuan dari Han Ji Eun.

Sehingga menimbulkan sebuah konflik sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menikah kontrak. Tentunya dalam pernikahan tersebut terdapat syarat yang harus ditaati oleh kedua belah pihak. Namun, seiring berjalannya waktu mereka merasa jatuh cinta satu sama lain. Namun, mereka memiliki ego dan gengsi yang tinggi untuk saling mengakui perasaannya masing-masing.

2.      The Heirs

Drama ini resmi tayang pada tahun 2013 dan seperti halnya drama sebelumnya, The heirs pun tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia. Dimana kemunculan nya pun disambut positif oleh para penonton, terutama anak muda. Film ini bercerita mengenai Eunsang yang digerakan oleh Park Shin Hye dan Kim Tan yang diperankan oleh Lee Min Ho. Dimana mereka berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda. Kim Tan merupakan seorang anak istri kedua pengusaha kaya raya.

Sementara EUn sang merupakan putri dari ART yang bekerja untuk ibu nya Kim Tan. Mereka bertemu untuk pertama kalinya di Amerika, tetapi bertemu kembali di sekolah yang sama. Dimana sekolah tersebut khusu untuk orang-orang yang terpandang dan kaya.

Namun, drama ini pun tidak hanya berfokus kepada pemeran utama saja, tetapi pendukung lainnya. Contohnya tokoh Choi Young Do dan diperankan Kim Woo Bin. Dimana ia menyukai Eun Sang, tetapi cintanya pun bertepuk sebelah tangan. Tidak itu saja, ada pula kisah tokoh-tokoh pendukung lainnya yang menarik untuk ditonton.

3.      My Love From The Star

Drama ini tayang pada tahun 2013 dan mendapatkan respon positif dari penonton macna negara, termasuk Indonesia. Dalam drama ini diceritakan mengenai seorang laki-laki yang Bernama Do Min Joon (diperankan oleh Kim Soo Hyun) mendarat di bumi sejak 400 tahun. Tepatnya pada saat DInasti Joseon dan dia pun tidak menua sedikitpun.

Sosok Do Min Joon ini sendiri digambarkan sebagai sosok alien yang cerdas, tampan, dan cuek. Dia memiliki sahabat di bumi dan sudah terjalin puluhan tahun. Sehingga orang-orang menyangkanya, dia adalah ayahnya.  Selain itu ada tokoh utama perempuan bernama Cheon Song Yi yang diperankan oleh  Jin Ji Hyun dan memiliki karakter humoris.

Cheon Song Yi merupakan seorang artis yang cukup populer, tetapi suatu hari karirnya hancur. Ia pun berusaha untuk memperbaiki hal tersebut. HIngga pada akhirnya mereka bertemu dan  Cheon Song Yi jatuh cinta pada Do Min Joo yang datar. Kemudian seiring berjalannya waktu mereka menjalin sebuah hubungan.

4.      Descendants of The Sun

Drama yang ditanyakan pada tahun 2016 ini, tentunya tidak asing untuk kamu, bukan? Bahkan di remix oleh berbagai negara. Selain itu, drama DOTS ini pun masih teringat jelas di memori sebagian orang. Hal ini karena kisah yang ditawarkan pun sangat fresh dan seru untuk ditonton. Sehingga tidak heran apabila drama ini masuk ke dalam jajaran serial paling populer.

Adapun genre dari drama ini adalah action dan romantis. Selain alurnya yang menarik, visualisasi dan kemampuan akting para pemainnya pun memang keren. Untuk ceritanya sendiri yaitu menceritakan seorang Dokter bernama Kang Meon Yeon dan Yoo Shin Jin.

Mereka bertemu untuk pertama kalinya di rumah sakit saat mengantarkan seorang pemuda. Kemudian, ia bertemu kembali pada saat ada kerja relawan. Kamu akan menyaksikan keromantisan dari para pemainnya di tengah tugas yang mereka jalankan.  Tidak ada itu saja, ada pula tokoh pendukung lainnya yang tidak kalah romatis. Terlebih saat Yoon Myung Joo terancam kesehatannya karena sebuah virus.

Selain drama -drama di atas, ada pula drama lainnya seperti Goblin, Business Proposal, Crash Landing on You, dan lain sebagainya. Menurutmu, mana drama yang paling seru ditonton?