July 27, 2024
Wisata Dekat Kota Kasablanka.| Unsplash.com

Wisata Dekat Kota Kasablanka.| Unsplash.com

Bloomington Christian- Kota Kasablanka adalah salah satu pusat perbelanjaan yang berada di daerah Jakarta Selatan.  Sehingga menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi, terutama jika memang senang atau gemar mencari produk baru. Tidak hanya itu, tidak jauh dari destinasi ini terdapat berbagai macam wisata yang dapat kamu jadikan destinasi tujuan untuk berlibur.

Rekomendasi Wisata Dekat Kota Kasablanka

Ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi saat berlibur di daerah yang dekat dengan kota Kasablanka. Adapun rekomendasi tempat-tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu berlibur diantaranya adalah sebagai berikut!

1.      Wisata dekat Kota Kasablanka: Taman Menteng

Terletak ini terletak sekitar sekitar 4 kilometer dari Kota Kasablanka sehingga dapat dikatakan masih berdekatan lokasinya. Tempat ini merupakan taman kota yang terbilang cukup indah dan berlokasi di tengah Jakarta. Di sini, kamu dapat berjalan-jalan santai, menikmati udara segar, dan melihat berbagai tanaman hijau.

2.    Wista Dekat Kota Kasablanka:   Museum Nasional

Destinasi ini memiliki jarak sekitar 5 kilometer dari pusat perbelanjaan Casablanca. Selain itu, museum ini merupakan tempat yang tepat untuk mempelajari sejarah, kebudayaan, dan seni Indonesia. Bahkan disini kamu dapat menjelajahi koleksi arkeologi, etnografi, seni rupa, dan lain sebagainya.

3.      Kebun Binatang Ragunan

Jika kamu ingin ingin melihat berbagai satwa, maka destinasi ini tepat untuk dikunjungi. Untuk jaraknya sendiri yaitu berkisar sekitar 9 kilometer dari pusat perbelanjaan tersebut.  Adapun hewan yang dapat kamu lihat diantaranya adalah komodo, gajah, harimau, dan lain-lain.

4.      Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat ini memiliki banyak sekali wahana permainan yang dapat kamu nikmati bersama dengan keluarga. Untuk jaraknya sendiri dari perbelanjaan tidak terlalu jauh, yaitu berkisar sekitar 10 KM saja dari Kota Kasablanka. Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat menjelajah museum, paviliun, teater, dan objek wisata lainnya.

5.    Kota Dekat Kota Kasablanka:  Monumen Nasional

Wisata satu ini dikenal pula dengan sebutan lainnya yaitu Monas. Jika kamu ingin berkunjung kesini, sebaiknya ketika pagi hari saat ingin jogging atau olahraga atau ketika sore hari. Pasalnya, cuaca ketika siang hari cenderung terik.

Sehingga tidak terlalu nyaman untuk jalan-jalan outdoor. Saat sampai disini, kamu dapat naik ke puncak Monas dan melihat kota Jakarta lebih luas. Untuk jaraknya sendiri yaitu sekitar 8 kilometer dari Kota Kasablanka.

6.      Kota Tua Jakarta

Siapa sih yang tidak tahu wisata iconic satu ini? Sepertinya hampir semua orang Indonesia mengenal destinasi ini. Nah, jika kamu ingin berkunjung ke destinasi ini, maka kamu dapat menempuhnya hanya dengan jarak sekitar 10 Kilometer kurang lebih dari kota Kasablangka.

Selain itu, ada banyak aktivitas yang dapat kamu kunjungi. Seperti halnya menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah, museum, toko-toko antik, dan menikmati suasana klasik Jakarta.

7.      Wisata Dekat Kota Kasablanka: Taman Kota Tebet

Destinasi ini cocok untuk kegiatan olahraga maupun rekreasi, seperti tamasya bareng keluarga, jogging, santai, dan lain sebagainya. Disini pun terdapat ruang terbuka hijau yang terbilang cukup luas, lapangan basket, tempat bermain anak, track jogging, dan lapangan untuk olahraga lainnya. Sehingga dapat dikatakan cukup lengkap fasilitasnya.

Misalnya saja, area untuk bermain anak sudah dilengkapi dengan ayunan, perosotan, dan lain sebagainya. Bahkan ada pula kegiatan komunitas yang sering dilakukan di tempat ini. seperti halnya yoga, senam pagi, dan lain sebagainya. Adapun jaraknya sendiri dari pusat perbelanjaan Kota Kasablanka yaitu 4,5 KM.

Wisata yang lokasinya dekat Kota Kasablanka terbilang cukup banyak, dari mulai Monumen nasional, Kota Tua Jakarta, Taman Menteng, dan lain sebagainya. Jika ingin mengunjungi objek wisata yang ada di atas di pagi hari dan kamu berasal dari luar kota, maka sebaiknya untuk menyiapkan penginapan. Dengan begitu, liburanmu akan lebih menyenangkan karena tidak terhambat oleh lelah nya perjalanan.